Wisma Atlet Jakabaring di Palembang Sekelas Hotel Bintang 3

wisama jakabaring seperti hotel bintang 3

Bertandang ke Wisma Atlet Jakabaring Sport City Center, di Palembang, Sumatera Selatan, seperti menyambangi hotel berklasifikasi bintang tiga. Bagaimana tidak, disaksikan dari kwalitas bangunan, infrastruktur, serta sarana yang disediakan untuk penunjang, perkampungan atlet ini bisa disandingkan dengan penginapan yang dikelola oleh jaringan akomodasi profesional yang lainnya.

Menteri Tugas Umum serta Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono bahkan juga lakukan penelusuran secara langsung ke tempat manfaat pastikan persiapan bangunan ini untuk dipakai beberapa atlet serta ofisial peserta Asian Games 2018 bermalam.

“Ini kami sediakan benar, agar mereka bisa nyaman dan betah. Saya teliti yang tadi dari mulai kamar mandi, kamar tidur, serta sarana cukup bagus” tutur Basuki

Basuki menjelaskan, Wisma Atlet Jakabaring bisa menyimpan sampai 2. 000 atlet serta offisial dalam 8 menara yang meliputi 5 menara baru, serta 3 menara lama. Semasing unit diperlengkapi dengan tiga tempat tidur, kamar mandi, pengontrol suhu hawa, almari baju, almari pendingin, jaringan telephone, juga meja serta kursi. Diluar itu juga ada aula makan atau dining hall dengan kemampuan 2. 500 orang.

” Semua peralatan, termasuk juga furniture, semua disediakan baru. Yang lama juga ditukar dengan yang baru. Baik yang di bangun oleh pemerintah, ataupun umum (swasta), ” cetus Basuki. Wisma Atlet adalah sisi dari kompleks Jakabaring Sport City Center. Terkecuali wisma atlet, Kementerian PUPR juga bangun venue, infrastruktur, sarana penunjang juga pengaturan lokasi. Ada 14 venue yang disediakan yaitu shooting range, canoeing and rowing center (dayung), skateboard, voli pantai, Stadion Gelora Bumi Sriwijaya, Stadion Tenis, Lake Side Jakabaring Triathlon, stadion aquatic, stadion atletik, GOR Danau, sport climbing serta rollerblade. Dari beberapa venue itu, Kementerian PUPR bangun serta melakukan renovasi tiga venue yaitu shooting range, dayung serta skateboard.

Terkecuali venue, Kementerian PUPR juga memberi support pembangunan tribun VIP Venue Voli Pantai lengkapi Venue Voli Pantai yang sudah di bangun semula oleh Pemerintah Propinsi Sumatera Swlatan. Hal tersebut adalah bentuk kolaborasi serta kerjasama Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah. Bangunan tribun VIP terbagi dalam 3 lantai dengan luas bangunan 3. 000 mtr. persegi dengan kemampuan 478 orang.

Pengaturan lokasi Jakabaring Sport City juga ditangani oleh Kementerian PUPR berbentuk pembuatan plaza dengan air mancur menari dimuka Stadion Gelora Sriwijaya, pelataran parkir, drainase, pagar keliling lokasi, pos jagalah, serta tugas lansekap. Semua tugas bangun, melakukan renovasi venue serta membenahi lokasi Jakabaring Sport City Center ini menelan dana Rp 600 miliar.